CONTOH COVER MAJALAH

PENGERTIAN
Majalah (bahasa Inggris: magazine, periodical, glossies atau serials) adalah penerbitan yang dicetak menggunakan tinta pada kertas, diterbitkan berkala, misalnya mingguan, dwimingguan, atau bulanan. Majalah berisi bermacam-macam artikel dalam subyek yang bervariasi, yang ditujukan kepada masyarakat umum dan ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh banyak orang. Biasanya, majalah didanai oleh iklan, harga penjualan, biaya berlangganan yang dibayar di awal, atau ketiganya
LATAR BELAKANG
Majalah (magazine) adalah penerbitan berkala yang berisi artikel, cerita, dan sebagainya. Kata ‘magazine’ berasal dari Bahasa Perancis ‘magasin’ yang berarti gudang atau ruang tempat menyimpan sesuatu. Majalah pertama kali diperkenalkan di negara tersebut pada abad ke-17. Karakteristik majalah yang dikenal pada masa itu adalah variasi tulisannya. Kini majalah dapat dibedakan dari koran dan buku berdasarkan format, ragam isi, dan target khalayak yang lebih spesifik.
MAKSUD DAN TUJUAN
agar dapat memperdalam ilmu tentang fotografi, tipografi, dan desain grafis
ALAT DAN BAHAN
  1. kamera
  2. laptop atau komputer
  3. aplikasi inkscape
  4. aplikasi gimp
  5. foto
JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
untuk pengambilan fotonya memerlukan waktu 2 jam karena terkendala dengan alat dan belum terlalu memahami tentang fotografi. untuk pengeditannya memerlukan waktu sekitar 6 jam karena foto yang dihasilkan tidak terlalu memuaskan jadi memerlukan pengeditan yang banyak agar bisa digunakan untuk membuat cover majalah. 
PEMBAHASAN
HASIL FOTO
HASIL EDITAN DIGIMP
 HASIL AKHIR YANG DIBUAT DI INKSCAPE


KESIMPULAN
kita dapat membuat cover majalah sendiri
REFERENSI
https://id.wikipedia.org/wiki/Majalah   

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar