EVALUASI MINGGU PERTAMA

  • PENGERTIAN EVALUASI
Evaluasi adalah proses penilaian . Dalam perusahaan, evaluasi dapat diartikan sebagai proses pengukuran akan evektivitas strategi yang digunakan dalam upaya mencapai tujuan perusahaan data yang diperoleh dari hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai analisis situasi program berikutnya.
  • LATAR BELAKANG
Kenapa adanya evaluasi dengan evaluasi kita dapat simpulkan kegiatan yang telah dijalani dan evaluasi disini untuk sharing bersama rekan-rekan semua
  • MAKSUD DAN TUJUAN 
Evaluasi bermaksud untuk mengusaikan kegiatan yang telah dijalani serta menympulkan nya yang bertujuan untuk sharing untuk kegiatan yang dilaksanakan berhasil atau mengalami kegagalan nah kalau begitu kan bisa bertanya kepada teman-teman dan mungkin mereka bisa bantu
  • ALAT DAN BAHAN
  1. Bahan evaluasi
  2. materi
  3. audien
  4. proyektor
  5. laptop
  6. pembicara 
  • WAKTU PELAKSAAN 
Tergantung banyak atau sedikitnya materi evaluasi itu sendiri
  • PELAKSANAAN EVALUASI
A.  HASIL EVALUASI DARI SMK N 1 TAMBAKBOYO

   Membahas tentang perpustakaan online dan cara post buku kesuluruh indonesia materi ini dijelaskan oleh mbk nafis. dan dilanjutkan oleh Rozak Fitrio tentang CMS Balitang pada Server Debian Jessie dan selengkapnya pada blog https://rozak774.blogspot.co.id/. Selanjutnya dipresentasikan oleh Agung Wahyu Hardana tentang Installasi moodle versi
31 pada sistem operasi linux mint 18 cinnamon bisa dilihat di blog http://agungblctelkom.blogspot.co.id/. 

B. HASIL EVALUASI DARI SMK SRIWIJAYA 2 WANGON 

   Membahas tentang Mail Server, Repo. Dan konfirgurasi Mikrotik serta membuat hostpot, juga menambahkan fitur - fitur yang ada yang ada dimoodle bisa menambahkan workshop, fail, folder dll.

C. HASIL EVALUASI DARI SMK N 1 BANJIT

   Membahas tentang repository penjelasan dan lebih lanjutnya bisa dilihat di blog http://devaag.blogspot.co.id/ dan dilanjutkan tentang membuat Mail Server dan Konfigurasi DMS, kendalannya pernah mengalami kegagalan saat menginstal Mail Server gagal. dan juga dijelaskan tentang membangun server dan instalasi jaringan sekolah mempunyai masalah hanya tersedia koneksi internet dan belum ada media pembelajaran online dan perpustakaan online. Sementara Routingnya belum jadi, dilanjutkan dengan membuat portal dan membuat website sekolah.

D. HASIL EVALUASI DARI SMK N 1 JEPARA 
    Siswa SMK N 1 JEPARA ingin mempunyai repositary sendiri portal dan mail server, dan setting Mikrotik dan Instalasi proksmot juga pembuatan vnm 1 dan vnm 2. Selanjutnya adalah pengomtimalan web server dan cms portal.

E. HASIL EVALUASI DARI SMK IT IHSANUL FIKRI MAGELANG
   
    Mengenai membuat wifi di area sekolah dengan mengomtimalkan perangkat yang ada. Konfigurasi Debian Router dan konfigurasi server. Terjadi kendala sedikit karena tidak memakai ROUTER.

F. HASIL EVALUASI DARI SMK SAKTI GEMOLONG

   Berencana untuk membuat hotspot login disekolah agar akses disekolah lacar dan mempermudahkan proses pembelajaran mengajar bapak guru, dan membantu siswa untuk mencari informasi yang lebih luas.

G. HASIL EVALUASI DARI SMK JUWIRING
   Memblokir web ( facebook ) melalui address List di Mikrotik. Selanjutnya bisa dilihat pada blog http://dwinirmalasari.blogspot.com/
   
 H. HASIL EVALUASI DARI SMK N 1 JOGONALAN
     Membahas tentang materi empat hari di BLC Telkom klaten yaitu, memaparkan tentang Linux Mint 17 dan OSI Layer ( TKJ ), disusul dengan multimedia menjelaskan tentang dasar - dasar multimedia dan semiotika.

 I. HASIL EVALUASI SMK N 1 WIROSARI
    Teman baru yang baru dua hari yang sudah dipelajari di BLC Telkom Klaten adalah Instalasi Linux Mint 17 dan Membuat Blog.

J. HASIL EVALUASI DARI MK N 7 KENDAL

    Mempelajari tentang Instalasi Linux Mint 17 dan mengalami kendala wifi tidak connec dan laptop mengalami eror / balnk.

K. HASIL EVALUASI DARI SMK N

    Pemahaman sulit karna menggunakan Bahasa Inggris, jadi mereka harus translate terlebih dahulu.

L. HASIL EVALUASI DARI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU
    
    Memamparkan tentang fotografi, DSLR, masuk anatomi yaitu lensa dan juga
memaparkan tentang INKSCAP. Penjelasan mengenai tentang kamera dan cara penggunaannya, juga dengan dasar - dasarnya.

M. HASIL EVALUASI SMK

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar