APA ITU MULTIMEDIA?

PENGERTIAN
Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain dari dunia informatika, multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk membuat website.
LATAR BELAKANG
Lahirnya teknologi multimedia adalah hasil dari perpaduan kemajuan teknologi elektronik, teknik komputer dan perangkat lunak. Kemampuan penyimpanan dan pengolahan gambar digital dalam belasan juta warna dengan resolusi tinggi serta reproduksi suara maupun video dalam bentuk digital. Multimedia merupakan konsep dan teknologi dari unsur – unsur gambar, suara, animasi serta video disatukan didalam komputer untuk disimpan, diproses dan disajikan guna membentuk interaktif yang sangat inovatif antara komputer dengan user. Teknologi Multimedia merupakan perpaduan dari teknologi komputer baik perangkat keras maupun perangkat lunak dengan teknologi elektronik, perkembangan serta pemanfaatan teknologi multimedia banyak digunakan hampir diseluruh aspek kegiatan.
MAKSUD DAN TUJUAN
agar kita dapat menambah wawasan tentang multimedia dan semua yang berkaitan dengan multimedia
ALAT DAN BAHAN
  1. laptop
  2. koneksi internet
  3. materi yang dipelajari
JANGKA WAKTU PELAKSANAN
tergantung banyak materi yang dipelajari dan tingkat pemahamannya
PEMBAHASAN


https://rahmatmultimedia.files.wordpress.com/2013/03/multimedia.jpg?w=620
 
      Pada awalnya multimedia hanya mencakup media yang menjadi konsumsi indra penglihatan (gambar diam, teks, gambar gerak video, dan gambar gerak rekaan/animasi), dan konsumsi indra pendengaran (suara) dan juga berupa ( berwujud). Dalam perkembangannya multimedia mencakup juga kinetik (gerak) dan bau yang merupakan konsumsi indra penciuman. Multimedia mulai memasukkan unsur kinetik sejak diaplikasikan pada pertunjukan film 3 dimensi yang digabungkan dengan gerakan pada kursi tempat duduk penonton. Kinetik, dan film 3 dimensi membangkitkan sense realistis.

    CONTOH MULTIMEDIA 1.Penyiaran(Pertelevisian)
  
2.Animasi
3.Desain Grafis
4.Perfilman



KESIMPULAN 
      Kesimpulan dari yang saya sampaikan yaitu multimedia itu adalah penggunaan komputer dan software secara menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi.

REFERENSI

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar